Headlines News :
Home » » Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh

Written By Unknown on Minggu, 07 April 2013 | 12.08

Siapa yang tidak kenal dengan minyak zaitun, minyak yang berasal dari pohon zaitun (Olea Europaea) yang tumbuh di kawasan Mediterania, seperti Timur Tengah, Italia, Spanyol, Yunani, dan negara lain disekitarnya. Minyak ini memiliki nilai terapi yang tinggi bagi kesehatan sejak zaman lampau. Hal ini dikarenakan minyak zaitun memiliki lemak dan kolesterol yang rendah, sehingga mampu untuk mengobati kolesterol, menjaga kesehatan jantung, untuk kecantikan, dan lainnya.

Tidak perlu bingung dan susah payah untuk mencari minyak satu ini, karena Anda dapat menemukannya di pasaran dengan jenis dan khasiat yang berbeda-beda. Untuk itu, sebelum menggunakannya ada baiknya jika Anda mengenal jenis minyak zaitun terlebih dahulu.

Ekstra virgin olive oil (EVOO) misalnya, dikenal sejak ribuan tahun lalu yang bermanfaat sebagai media aromaterapi, terapi tubuh, produk kecantikan, dan sebagainya. Kandungan vitamin E dalam virgin olive oil berfungsi untuk membantu memperbaiki dan menguatkan jaringan kolagen pada kulit, melembabkan kulit dan membuat kulit lebih elastis, sebagai peeling untuk mengangkat sel kulit wajah yang mati dan regenerasi lapisan kulit serta mencegah penuaan dini.

Untuk pemakaian minyak zaitun jenis EVOO, lebih baik Anda mengkonsumsinya dengan cara diminum atau digunakan sebagai campuran makanan seperti salad atau sayuran yang direbus. Agar khasiat dari minyak zaitun jenis ini dapat Anda rasakan langsung.

Masih banyak lagi jenis minyak zaitun yang bermanfaat untuk Anda, seperti virgin olive oil, fino olive oil, pure olive oil dan lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi tidak heran lagi, jika minyak zaitun menjadi primadona bagi wanita di seluruh penjuru dunia.

Melinda Hospital Edisi III / Maret 2013
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Template information

Label 6

 
COBA DI SINI DECH....!
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SDN Pulau Kelapa 02 Pg. - All Rights Reserved
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA SEGALA YANG ADA DAPAT BERMANFAAT...!