Headlines News :
Home » , » Keberuntungan di Untung Jawa

Keberuntungan di Untung Jawa

Written By Unknown on Jumat, 14 September 2012 | 01.09

Kiriman : Purwanti

Di Kepulauan Seribu, ada pulau yang menawarkan sejuta pesona bahari. Hutan mangrove yang alami dan pemandangan yang indah bisa Anda nikmati di Pulau Untung Jawa.

Pulau Untung Jawa adalah kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Adm Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Pulau Untung Jawa memiliki arti Keberuntungan untuk Pulau Jawa. Konon katanya, pulau ini bernama Pulau Amiterdam pada masa penjajahan Belanda.

Di Mangrove Street
Pulau Untung Jawa memiliki sejuta keindahan bahari. Untuk mencapai pulau ini, Anda bisa menaiki perahu dari muara angke atau pun Pantai Tanjung Pasir, Tangerang, Banten. Anda cukup membayar seharga Rp 20.000.

Tidak perlu kuatir tentang listrik, Pulau Untung Jawa sekarang sudah dialiri listrik. Jadi Anda tidak perlu repot-repot jika ingin menggunakan listrik.

Santai di Pantai Mangrove
Anda tidak perlu mengeluarkan uang jika ingin berkunjung ke Pulau Untung Jawa. Cukup membayar Rp 5000/jam jika ingin mengelilingi pulau. Anda juga bisa berjalan kaki untukm menikmati pemandangan pantai dan kawasan hutan Mangrove/Bakau. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, seperti diving/snorkeling, atau banana boat untuk menguji adreanlin.

Aktivitas yang paling saya sukai di pulau ini adalah memanjat akar pohon bakau jenis Cane Root, di tengah suasana air laut yang sedang pasang. Ya, pada waktu itu kondisi pantai sedang agak pasang. Berkali-kali ombak menyapu sampai ke lutut saya. Sontak saja saya harus memanjat-manjat akar bakau yang cukup licin. Tapi hal ini sangat mengasyikkan. Tapi Anda harus berati-hati, jangan sampai menginjak akar bakau jenis Chicken claw root, karena akar jenis ini menonjol tajam ke permukaan air.

Taman Wisata
Laparr? Tenang saja, di Pulau Untung Jawa ada banyak pilihan berbagai makanan seafood yang cukup terjangkau harganya. Untuk menginap pun banyak homestay yang disewakan dengan harga murah. Dari informasi yang didapatkan, di sana disediakan kamar non AC dengan harga sewa semalam Rp 200.000, Rp 250.000 untuk kamar AC.

Berkeliling di Pulau Untung Jawa tidak lengkap kalau belum datang ke kawasan suaka margasatwa Pulau Rambut yang letaknya bersebelahan. Anda cukup membayar Rp 2.000 untuk perawatan lingkungan dan cagar budaya. Mengelilingi konservasi hutan bakau melewati jalanan setapak yang berkelok-kelok, di kanan-kiri banyak bakau yang sedang dibiakkan. Sesekali ada juga pos-pos yang ditempati warga untuk menjajakan makanan & minuman.

Dengan pesona yang dimiliki Pulau Untung Jawa, benar-benar membuat siapa saja merasa beruntung pernah berkunjung ke pulau ini.

Punya cerita dan foto pengalaman traveling yang menarik di Untungjawa...?
Ceritakan di sini pengalamanmu...
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Template information

Label 6

 
COBA DI SINI DECH....!
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SDN Pulau Kelapa 02 Pg. - All Rights Reserved
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA SEGALA YANG ADA DAPAT BERMANFAAT...!