Headlines News :
Home » » Bahaya Rokok & Asap Rokok Bagi Kehamilan

Bahaya Rokok & Asap Rokok Bagi Kehamilan

Written By Unknown on Sabtu, 06 April 2013 | 12.04


Rokok dan asapnya, tentu berbahaya bagi setiap orang termasuk ibu hamil. Bahaya rokok bagi ibu hamil sangat banyak, diantaranya: kelahiran bayi prematur, bayi berpotensi lahir dengan cacat bawaan, bahkan kematian bayi di dalam kandungan. Maka dari itu, ibu hamil harus menjauhi rokok agar bayi dapat tumbuh dengan baik di dalam kandungan.

Untuk Anda perokok aktif dan sedang hamil, ada baiknya menghentikan kebiasaan ini. Cobalah mengatasinya dengan beralih mengkonsumsi makanan sehat seperti pisang. Karena pisang mengandung vitamin yang dapat secara ampuh mengatasi ngidam merokok bagi ibu hamil, hal ini juga berlaku bagi Anda yang ingin berhenti dari kecanduan nikotin dalam rokok.

Ibu hamil yang merokok, tentunya akan berusaha untuk berhenti dari kecanduan nikotin. Namun kebanyakan mereka masih bingung bagaimana cara berhenti merokok. Dan yang perlu dilakukan adalah tetap fokus untuk berhenti merokok, serta selalu ingat bahwa di rahim Anda sedang ada janin yang akan tumbuh sebagai pelengkap keluarga nantinya.

Namun, banyak wanita hamil yang tidak merokok tapi terkena dampak dari rokok tersebut, atau biasa disebut sebagai perokok pasif. Padahal, bahaya asap rokok bagi kehamilan sama halnya dengan wanita hamil yang merokok. Hal ini dikarenakan, asap rokok mengandung senyawa kimia yang dapat meracuni bayi dalam kandungan. Untuk itu, sangat perlu bagi Anda yang merokok menjauhi ibu yang sedang hamil.

Selain bermanfaat untuk kesehatan Anda sendiri, tentunya berhenti merokok dan menjauhi asapnya dapat membuat janin tumbuh sehat selama di dalam kandungan.

Melinda Hospital Edisi I / Maret 2013
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Template information

Label 6

 
COBA DI SINI DECH....!
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SDN Pulau Kelapa 02 Pg. - All Rights Reserved
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA SEGALA YANG ADA DAPAT BERMANFAAT...!