Headlines News :
Home » » Mengajarkan Ragam Kebudayaan Kepada Anak

Mengajarkan Ragam Kebudayaan Kepada Anak

Written By Unknown on Rabu, 03 April 2013 | 11.55


Indonesia dikenal dengan ragam budayanya, sehingga sangat penting mengajarkan anak tentang perbedaan budaya yang ada di negeri ini. Terlebih jika orangtuanya juga berbeda kebudayaan, dan terkadang membuat anak menjadi bingung mengenai statusnya.

Peran orangtua tentu sangat dibutuhkan untuk mengenalkan ragam budaya tersebut agar anak cinta akan budayanya sendiri. Ditambah pada zaman sekarang, banyak percampuran budaya dan tentunya dapat berdampak positif ataupun negatif bagi pertumbuhan sang anak.

Tentunya Anda sebagai orangtua perlu waspada akan dampak negatif yang ditimbulkan dari budaya asing tersebut, yang dapat mengganggu pertumbuhan anak. Karena jika dibiarkan, akan mengakibatkan anak dewasa sebelum pada waktunya. Penyebab ini bisa dihindari dengan peran aktif orangtua, untuk mengajarkan dan memberikan contoh yang baik agar anak tidak ikut-ikutan budaya asing.

Namun, Anda jangan bingung untuk mengajarkan anak mengenai kebudayaan. Ciptakanlah suasana mengajarkan budaya pada anak dengan cara yang menyenangkan. Misalnya, mengenalkan mereka dengan permainan edukatif yang dapat meningkatkan pengetahuan anak mengenai kebudayaan. Namun, alangkah baiknya jika orangtua mempelajari dan menumbuhkan sikap cinta budaya terlebih dahulu sebelum mengajarkan kepada buah hatinya.

Melinda Hospital Edisi III / Februari 2013
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Template information

Label 6

 
COBA DI SINI DECH....!
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. SDN Pulau Kelapa 02 Pg. - All Rights Reserved
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA SEGALA YANG ADA DAPAT BERMANFAAT...!